Jokowi MVP (Most Valuable President) di Pilpres 2014?

14 Mar 2014

Hari ini dunia perpolitikan Indonesia dihebohkan dengan mandat Ibu Megawati untuk menunjuk Pak Jokowi untuk maju di Pilpres 2014. dan akhirnya Social media khususnya Twitter. para masyarakat twitter menyambut kabar ini dengan menjadikan #JKW4P menjadi Trending Topic.

(Sumber Gambar: Twitter @PDI_Perjuangan)

(Sumber Gambar: Twitter @PDI_Perjuangan)

Nah setelah berbulan-bulan memang Jokowi menang dalam Survey oleh lembaga-lembaga Survey Indonesia. apakah dengan penasbihan dari Ketua Partai ini akan membuat Jokowi akan mudah melenggang dalam pemilihan Presiden 2014?

Sedikit analisa subjective saya, Pilpres 2014 ini memang sangat seru apabila dilihat dari peta partai-partai di Indonesia. ada beberapa partai yang awalnya hanya dipapan bawah, di awal tahun 2014 menjadi partai yang naik ke papan tengah atau ada juga yang menggeser partai papan atas yang mulai menurun prestasinya. Seperti kita tahu Pemilu 2009 ada Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Golkar yang mengisi 3 besar. Nah di tahun 2014 ini peta tersebut bisa berubah dengan mudah dengan banyaknya kasus korupsi yang terjadi di beberapa partai.

Pemilu 2014 Nanti ada beberapa Partai yang akan naik secara perolehan suaranya. yang akan mengalami kenaikan yang signifikan adalah partai Hanura. dengan masuknya Profesional muda Bapak Hary Tanoe dan didukung oleh media yang dimilikinya. jelas nama Hanura akan melambung di 2014 nanti. selain itu hasil Survey ICW tahun 2013 kemarin Hanura masuk sebagai Partai terbersih karena sangat sedikit yang terkena kasus korupsi. Disusul oleh Partai Gerindra yang semakin dikenal oleh rakyat. hal ini terlihat saat saya berbicara dengan masyarakat “akar rumput” mereka masih suka menyebut Prabowo saat ditanya calon Presiden 2014, Sehingga hal ini bisa mengkatrol perolehan suara Partai Gerindra.

Untuk Partai yang akan mengalami penurunan yang sangat signifikan adalah Partai Demokrat, karena banyaknya kader yang tersandung korupsi sehingga apabila tidak dilakukan langkah-langkah kongkrit maka jumlah pemilih partai ini terjun bebas. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga akan mengalami penurunan yang signifikan. karena kasus korupsi sapi yang menghantam 1 tahun lalu. yang disesalkan pemilih adalah kenapa partai islam yang notabene harusnya menjadi teladan malah melakukan korupsi dan tertangkap bermain perempuan di sebuah hotel (Calo Partainya)

Nah dengan ditunjuknya Jokowi untuk maju di Plpres 2014 jelas ini juga akan mengkatrol perolehan suara PDI Perjuangan di Pemilu 2014. Sehubungan dengan Judul artikel diatas, kenapa saya Sebut Jokowi sebagai MVP? karena kita tahu di dunia basket khususnya NBA, ada pemilihan pemain terbaik. dalam Politik menurut saya Jokowi adalah Tokoh terbaik yang dimiliki dalam dunia perpolitikan Indonesia. nama besar Jokowi membuat masyarakat banyak menggantungkan harapan kepada beliau. begitupun dengan partai yang mengusungnya yaitu PDI Perjuangan. Sehingga dengan Jokowi sebagai MPV banyak hal yang dapat diubah oleh beliau seperti peta perpolitikan, peta persaingan capres. Nah dengan diusungnya Jokowi dari Partai PDIP maka bisa dipastikan target “Presidential Threshold” akan mudah dicapai dan Jokowi dengan mudah untuk diusung dalam Pilpres

Tetapi gelar MVP belum mutlak milik Jokowi, karena sebenarnya banyak tokoh muda yang bisa mungkin akan menjadi ganjalan Jokowi, Cawapres Hary Tanoe yang diusung oleh Hanura juga bukan tokoh sembarangan beliau pebisnis ulung maka diharapkan Indonesia akan lebih maju dalam pengelolaan negara dari sektor ekonomi dan SDA nya. Ada Yusril Ihza Mahendra tokoh yang diusung Partai Bulan Bintang. Beliau adalah profesor dan tokoh hukum tata negara yang mumpuni yang dimiliki Indonesia. dan beberapa tokoh Tua seperti JK, Mahfud MD, Prabowo yang masih diminati oleh pemilih.

Nah apakah yang terjadi setelah kita tahu bahwa Jokowi yang akan diusung PDI Perjuangan. kita lihat dunia persilatan politik Indonesia mulai besok………

#janganlelahmencintaiIndonesia

@AgungpumA


TAGS Pemilu Indonesia presiden 2014 Pemilihan Presiden Jangan lelah mencintai Indonesia #janganlelahmencintaiindonesia jokowi


-

Author

Co-Founder: http://ngobrolbasket.com | http://ngobroltravel.com | http://ngobrolmotorcross.com CP: agungpuma36@gmail.com

Search

Recent Post