TKI Indonesia adalah Pejuang untuk Keluarganya, Bukan Babu

25 Jan 2017

Semalam saya membaca screenshot tweet dari wakil rakyat terhormat FAHRI HAMZAH, perihal merendahkan TKI yang mengemis untuk menjadi Babu. mungkin buat rang-orang yang hanya mendengar tentang TKI pasti ini dianggap tweet biasa, tetapi buat saya ini telah menyakiti TKI dan bahkan keluarga TKI itu sendiri, disini saya sebagai anak TKI yang ditinggal ibu saya sebagai TKI di Malaysia tepatnya Selangor.

Saya sangat menyesalkan ucapan wakil rakyat terhormat ini, Ibu saya bekerja kelar negeri menjadi Babu agar kami anak-anaknya bisa sekolah. dan yang pasti beliau mau mencari harta yang Halal untuk membiayai hidup dan sekolah saya.

 

Pergi sejak tahun 1998 atau 19 tahun lalu, ibu saya sempat pulang 2 tahun setelah bekerja menjadi TKI, tetapi beliau kembali lagi untuk bekerja keluar negeri dan sampai sekarang belum kembali. Waktu itu saya masih SD dan belum tahu regulasi menjadi TKI, data-data tidak pernah saya simpan, dan tahun 2000 itu kita belum memiliki HP dan Internet juga belum ada, jadi data-data ibu saya sulit didapatkan. Setelah saya dewasa dan Tuhan memberikan cukup Rejeki. akhirnya setiap tahun saya bisa berkunjung ke Malaysia untuk mencari Ibu saya.

Tetapi pencarian itu tidak pernah ada hasil, selain banyaknya TKI ilegal yang ada di Malaysia juga karena data terbaru soal Ibu Saya tidak lengkap dan kurang membantu.

 

Bapak Fahri Hamzah yang terhormat, semoga anda membaca tulisan ini, dan saya sangat berharap anda sebagai wakil rakyat bergaji besar dan banyak fasilitas yang didapat. Saya tantang anda untuk mencari ibu saya. saya akan menghormati dan menghargai anda jika anda tidak NATO (No Action Talk Only)

Silahkan tunjukkan ada peduli dengan kami rakyat kecil yang keluarganya menjadi Babu di negeri Orang


TAGS wiwik Purwati TKI Hilang di Malaysia


-

Author

Co-Founder: http://ngobrolbasket.com | http://ngobroltravel.com | http://ngobrolmotorcross.com CP: agungpuma36@gmail.com

Search

Recent Post